Sejarah Asal Usul Peradaban Kuno Yang Memengaruhi Kita

Estimated read time 2 min read

Sejarah Adanya Asal Usul Beberapa peradaban kuno telah mempengaruhi kehidupan di masa lalu, sekarang, dan bahkan mungkin di masa depan. Sejarah dunia mencatat peradaban kuno seperti Maya dan Romawi berkembang ribuan tahun lalu. Namun jejak masyarakat canggih tersebut masih bisa kita lihat hingga saat ini.

Sumeria Kuno, sebuah wilayah di Mesopotamia yang terletak di dataran banjir bersama antara sungai Tigris. Dan Efrat, terkenal sebagai tempat berkembangnya peradaban pertama dalam sejarah manusia. Sekitar 10.000 SM, degan adanya sebuah Bulan Sabit yang Subur” berada di Mesopotamia danlalu itu untuk. Memungkinkan masa sebuag penduduk kuno itu sangat cocok untuk menetap dan menghidupi diri mereka sendiri dengan cara bertani.

Sekitar tahun 4500 SM, komunitas ini (yang sekarang kita sebut bangsa Sumeria), mampu bercocok tanam dalam jumlah melimpah. Kondisi ini memungkinkan mereka mendirikan kota pertama di dunia tanpa merasa lapar. Kota-kota Sumeria seperti Eridu, Uruk, dan Ur memiliki kompleks kuil dan istana yang tinggi. Bangsa Sumeria kuno juga berjasa menciptakan kata-kata tertulis.

Sejarah Asal Usul Mengenal Peradaban Kuno

Sekitar 5.000 tahun yang lalu, mereka mengukir tablet tanah liat dengan sistem tulisan yang disebut paku. Sistem ini memungkinkan mereka melacak pergerakan biji-bijian di seluruh wilayah mereka, berbagi cerita. Dan mitos, menyebarkan nasihat tentang bertani dan memasak, dan tujuan lainnya. Inovasi-inovasi ini mengamankan gelar modern Mesopotamia “Tempat Lahirnya Peradaban.

Bangsa Sumeria itu juga telah memelopori sebuah ilmu matematika, astronomi dan astrologi, saat untuk menemukan. Sebuah irigasi, yang sudah dimulai untuk memulai sekolah pertama, lalu sudah menyusun kode hukum. Pertama dan berada di dalam atau untuk membentuk konsepsi kita saat ini yang sudah tentang waktu dan. Membagikan hari menjadi jam, menit dan detik.

Baca Selengkapnya…………… Sejarah Asal Usul Mengenal Pulau Jawa Kondisi Geografis

You May Also Like

More From Author