Sejarah Asal Usul Adanya Penggalian Sebuah Pemakaman

Estimated read time 2 min read

Sejarah Asal Usul Penguburan Manusia Naluri Keyakinan. Dan agama serta modernisasi telah turut membentuk konsep kematian bagi manusia dari waktu ke waktu. Sejarah ritual penguburan ini mungkin sejajar dengan sejarah kehidupan manusia. Ritual menguburkan jenazah diduga bermula dari kesadaran dan keingintahuan manusia terhadap jenazah tersebut.

Situs pemakaman di Qafzeh, Israel, ditemukan pada tahun 1933 oleh R. Neuville, Konsul Perancis di Yerusalem. dan M. Stekelis, prasejarah Israel, berdasarkan fosil kerangka yang ditemukan di gua. Temuan ini diperkirakan berumur 90.000 tahun. Dan sudah dipraktikkan di Tibet sejak 8.560 SM dan masih dipraktekkan di beberapa daerah.

Mereka yang masih hidup dan berkerumun dan menyaksikan mayat-mayat itu dipotong-potong dimakan oleh burung nasar. Sebagai penganut Buddha Vajrayana, Lalu menganggap tubuh hanyalah cangkang kosong. Mengorbankan tubuh adalah sejenis sedekah. Sedangkan burung nasar dipercaya sebagai bidadari yang akan membawa jiwa ke surga menunggu reinkarnasi.

Sejarah Asal Usul Adanya Pemakaman Manusia Jaman Dulu

Mayat-mayatini telah diawetkan dengan getah aromatik dari tumbuhan. Getah utama yang digunakan adalah balsam. Metode pembalseman tertua ini mengharuskan jenazah dibungkus dengan kain dan dikubur. Dalam arang kayu dan pasir di tempat yang bebas dari kelembapan. dan diketahui berasal dari Mesir Kuno antara 4.500-3.400 SM.

Pemakaman yang dilakukan oleh bangsa Mesopotamia dimulai 5.000 tahun yang lalu. Mereka membuat kuburan di dalam tanah, yang diyakini akan membantu roh mencapai kehidupan setelah kematian. Ritual penguburan ini biasanya mencakup perbekalan kuburan seperti makanan dan peralatan.

Baca Selengkapnya………. Sejarah Asal Usul Musem R.A. Kartini Di Jepara Dan Rembang

You May Also Like

More From Author