Sejarah Asal Usul Adanya Festival San Sejak Abad Ke 14

Estimated read time 2 min read

Sejarah asal usul Untuk pertama kalinya sejak Perang Saudara Spanyol berakhir pada tahun 1939, Festival San Fermin yang biasa. Digelar di kota Pamplona, ​​​​Navarra, Spanyol terancam dibatalkan untuk tahun kedua berturut-turut. Festival yang menjadi agenda wisata internasional ini kembali terancam dibatalkan pada tahun ini, setelah sempat dibatalkan pada tahun lalu. Penyebab? COVID 19. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh otoritas setempat.

Festival internasional seperti San Fermin, di mana jutaan orang datang ke Navarra, tidak akan mungkin terjadi. Kata Presiden Administrasi Regional Navarra Maria Chivite, seperti dilansir Reuters. Namun Wali Kota Pampolona mengatakan belum ada keputusan yang diambil. Surat kabar lokal Diario de Navarra mengutip Walikota Pamplona Enrique Maya yang menulis.

Sejarah Asal Usul Adanya Festival San Sejak Abad Ke 14

Semua warga sadar, dengan data yang ada, jelas akan sulit membicarakan (festival) yang kita kenal selama ini. Namun hari ini 2 Februari. Belum ada keputusan. Rutin diadakan setiap tahunnya, Festival San Fermin yang digelar di Kota Pamplona. Ini memiliki ciri khas yaitu kawanan sapi jantan mengejar ratusan orang di jalan sempit sepanjang 850 meter di Pamplona.


Diadakan sejak abad ke-14, festival ini untuk menghormati San Fermin, seorang senator dari Kekaisaran Romawi yang masuk. Kristen di bawah bimbingan Saint Honestus, yang diyakini sebagai pelindung Navarre. Rutin diadakan setiap tahun pada tanggal 7-14 Juli, festival ini diawali dengan teriakan ‘Viva San Fermin. Dari balkon Balai Kota Pamplona, ​​yang dilanjutkan dengan pertunjukan kembang api atau ‘Chupinazo’ yang dihadiri ratusan orang dari berbagai negara. .

Baca Selengkapnya…………….Sejarah Asal Usul Adanya SIngkat Kekaisaran Romawi

You May Also Like

More From Author