Sejara Asal Usul Air Panas Sipoholon Letusan Gunung Martimbang

Estimated read time 2 min read

Sejarah Asal usul Jika Turki yang punya Cappadocia, dengan berbagai macam keindahan Pamukkale. Tempat pemandian air panas dan memiliki kolam yang serba putih dan sebuah eksotis terkenal. Dengan itu Indonesia punya Pemandian Air Panas berada di Sipoholon di Tapanuli Utara. Di sana wisatawan bisa berendam air panas sambil menikmati sejuknya udara pegunungan.

Sumber air panas yang biasanya berada di Situmeang Habinsaran, dan di dalam Kecamatan Sipoholon. Sebuah Tapanuli Utara ini lalu juga ada yang telah memiliki sangat banyak kemiripan dengan nama seperti Pamukkale. Yang sudah berada Di setiap sudutnya terdapat pegunungan pasir yang mengeluarkan warna putih mirip kapas. Selain itu, aliran air panas bersuhu 40-70 derajat Celcius memberikan nuansa berbeda di tempat ini. Berlibur ke sini pasti tidak ingin cepat pulang.

Sekadar informasi, objek wisata alam ini terbentuk akibat letusan Gunung Martimbang yang mengandung belerang. Banyak pengunjung yang percaya bahwa kandungan tersebut dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Selain digunakan untuk berobat, pemandian ini juga kerap menjadi spot foto anak muda. Mereka sengaja datang jauh-jauh untuk mendapatkan foto terbaik di tempat terindah di Tapanuli Utara itu.

Sejarah Asal Usul Air Panas Sipoholon Dari Letusan Gunung Martimbang

Wisata tempar pemandian air panas ini yang berada di Sipoholon sangat mudah untuk dikunjungi. Letaknya di pinggir Jalan Lintas Timur, Sumatera Utara atau hanya sekitar tujuh menit dari kota Tarutung. Banyak akomodasi yang ditawarkan, seperti hotel di Jalan Tarutung. Jadi kalau sudah suntuk dari mandi bisa menginap di hotel yang sudah ada.

Keindahan dan eksotisme pegunungan kapur yang dipadukan dengan keunikan warna pegunungan mampu memukau pengunjung dan menjadikannya sebagai latar objek foto. Di sekitar kolam air panas Sipoholon, warga sekitar juga memanfaatkannya dengan menyediakan kolam yang mengalirkan air panas alami. Biaya masuknya cukup terjangkau.

Baca Selengkapnya…… Sejarah Asal Usul Dengan Adanya Suku Betawi Di Jakarta

You May Also Like

More From Author