Sejarah Asal Usul Manusia Yang Menjadi Dimensi Paling Penting

Estimated read time 2 min read

Sejarah asal usul dimensi penting manusia. Mengapa manusia menjadi dimensi penting dalam sejarah? Demikian dikutip dari buku Siswa Sejarah, Windriati (2021: 21), dalam suatu peristiwa, manusia menjadi objek dan subjek peristiwa tersebut.

Setiap peristiwa akan memberikan pengaruh terhadap perubahan dimensi kemanusiaan. Manusia merupakan dimensi penting dalam sejarah. Karena segala tindakan manusia, baik secara individu maupun kolektif, dapat memberikan pengaruh besar terhadap jalannya.

Sejarah memuat cerita tentang perjuangan manusia, prestasi dan kemajuan di berbagai bidang. Mulai dari politik, budaya, ekonomi, ilmu pengetahuan dan teknologi. Manusia merupakan unsur penting karena manusia merupakan penggerak, pelaku dan saksi.

Sedangkan sebagai benda bersejarah, manusia menjadi sasaran pengaruh peristiwa yang terjadi disekitarnya. Berikut adalah jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut

Sejarah Asal Usul Manusia Menjadi Dimensi Paling Penting

Tanpa manusia, tidak ada peristiwa yang dapat terjadi atau diketahui. Dalam sejarah, manusia juga merupakan seorang subjek dan objek. Sebagai subjek manusia berperan sebagai penentu arus dengan segala tindakan dan pemikirannya.

Manusia juga sendiri mempunyai kemampuan berpikir, dan sudah merasakan, dan menilai peristiwa . Yang telah terjadi dan berada di masa lalu. Manusia juga mempunyai pandangan dan cara pandang yang berbeda-beda. Terhadap peristiwa .

Manusia dapat mengambil hikmah dari peristiwa yang terjadi di masa lalu. Manusia juga dapat menerapkan pengetahuan dan pengalaman untuk memecahkan masalah dan menghadapi tantangan di masa kini dan masa depan.

Baca Selengkapnya………..Sejarah ASal USuL Kebudayaan Serta Perjalanan Dari Suku Lio

You May Also Like

More From Author