Sejarah Asal Usul Wentira Misteri Kerajaan Gaib Di Sulawesi

Estimated read time 2 min read

Sejarah Asal Usul Cerita misteri selalu mengundang rasa penasaran, termasuk tentang kerajaan magis Wentira di Sulawesi Tengah. Kisah kerajaan gaib Wentira merupakan salah satu kisah misteri yang dipercaya di Indonesia. Konon Wentira merupakan kerajaan gaib yang digambarkan sebagai kerajaan besar di negara tersebut. Wentira terletak di kawasan perkebunan kopi di kawasan hutan belantara antara Kota Palu dan Kabupaten Mutong, Sulawesi Tengah.

Salah satu kawasannya berada di kawasan perkebunan kopi, Donggala. Hingga saat ini, cerita asli dari cerita tersebut masih dipertanyakan banyak pihak. Menurut kepercayaan masyarakat, kerajaan gaib Wentira merupakan kerajaan yang menyimpan harta karun. Penampakan kerajaan magis Wentira juga cukup menakjubkan, dimana seluruh areanya dilapisi emas bahkan ada istananya yang terbuat dari emas murni.

Sejarah Asal Usul Misteri Kerajaan Gaib Di Sulawesi Tengah


Peradaban kerajaan Wentira diperkirakan sangat maju dan modern, sama seperti kota-kota lain di Indonesia. Jika memasuki kawasan Wentira, pengunjung disarankan untuk tidak mengambil emas yang terdapat di kawasan tersebut. Karena nyawa bisa menjadi taruhannya. Konon penduduk kerajaan Wentira sering menjumpai penduduk di sekitar tugu kuning yang oleh warga dijuluki Tugu Kuning.

Kuning merupakan warna khas yang terdapat pada Wentira. Tak lain, di sepanjang jalan terjal menuju kawasan tersebut Anda akan menemukan sebuah rumah kecil berwarna kuning.
Kuning dikenal menjadi warna yang digandrungi oleh penduduk kerajaan Wentira. Menurut warga setempat, siapapun yang ingin berkunjung ke kerajaan Wentira dilarang mengenakan pakaian berwarna kuning. Jika aturan tersebut dilanggar maka ia bisa menghilang selamanya karena terbawa ke kerajaan magis Wentira.

Baca Selengkapnya…………. Sejarah Asal Usul Adanya Perdaban Manusia Dan Peninggalan

You May Also Like

More From Author