Peran Kastil Edinburgh Dalam Sejarah Skotlandia

Estimated read time 2 min read

Kastil Edinburgh adalah sebuah kastil bersejarah di Edinburgh, Skotlandia. Itu berdiri di Castle Rock, yang telah ditempati oleh manusia setidaknya sejak Zaman Besi. Telah ada kastil kerajaan di atas batu setidaknya sejak masa pemerintahan Malcolm III pada abad ke-11. Dan kastil tersebut terus menjadi kediaman kerajaan hingga tahun 1633. Sejak abad ke-15, peran kastil sebagai tempat tinggal menurun, dan pada abad ke-17 itu pada dasarnya digunakan sebagai garnisun militer. Pentingnya bangunan ini sebagai bagian dari warisan nasional Skotlandia semakin diakui sejak awal abad ke-19 dan seterusnya. Dan berbagai program restorasi telah dilakukan selama satu setengah abad terakhir.

Kastil Edinburgh telah memainkan peran penting dalam sejarah Skotlandia, dan telah berfungsi sebagai kediaman kerajaan, gudang senjata, perbendaharaan, arsip nasional. Percetakan uang, penjara, benteng militer, dan rumah Kehormatan Skotlandia – the tanda kebesaran Skotlandia. Sebagai salah satu benteng terpenting di Kerajaan Skotlandia. Kastil ini terlibat dalam banyak konflik sejarah mulai dari Perang Kemerdekaan Skotlandia pada abad ke-14 hingga kebangkitan Jacobite pada tahun 1745. Penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 mengidentifikasi 26 pengepungan selama 1.100 tahun. sejarah. Memberinya klaim sebagai “tempat yang paling terkepung di Britania Raya dan salah satu yang paling banyak diserang di dunia”.

BACA JUGA : Sejarah Benteng Akershus Peradaban Lampau

Hanya sedikit dari bangunan yang ada sebelum Pengepungan Lang tahun 1573, ketika sebagian besar pertahanan abad pertengahan dihancurkan oleh pemboman artileri. Pengecualian yang paling menonjol adalah Kapel St Margaret dari awal abad ke-12. Yang dianggap sebagai bangunan tertua di Edinburgh, Istana Kerajaan, dan Aula Besar awal abad ke-16. Kastil ini adalah situs Peringatan Perang Nasional Skotlandia dan Museum Perang Nasional. Angkatan Darat Inggris masih bertanggung jawab atas beberapa bagian kastil, meskipun kehadirannya sekarang sebagian besar bersifat seremonial dan administratif. Kastil ini adalah markas besar resimen Resimen Kerajaan Skotlandia dan Pengawal Dragoon Kerajaan Skotlandia dan menampung museum resimen mereka. Bersama dengan museum Kerajaan Skotlandia.

Kastil ini, dalam perawatan Lingkungan Bersejarah Skotlandia, adalah objek wisata berbayar yang paling banyak dikunjungi di Skotlandia (dan paling banyak kedua di Inggris), dengan lebih dari 2,2 juta pengunjung pada tahun 2019 dan lebih dari 70 persen pengunjung rekreasi di Edinburgh mengunjungi kastil tersebut. Sebagai latar belakang Tato Militer Kerajaan Edinburgh selama Festival Edinburgh tahunan, kastil ini telah menjadi simbol Edinburgh pada khususnya dan Skotlandia secara keseluruhan.

You May Also Like

More From Author