Kastil Drakula Yang Sangat Bersejarah Di Rumania

Estimated read time 2 min read

Kastil Bran adalah sebuah kastil drakula di Bran, 25 kilometer (16 mil) barat daya Brașov. Kastil ini dibangun oleh bangsa Saxon pada tahun 1377 yang diberi hak istimewa oleh Louis I dari Rumania. Ini adalah monumen nasional dan landmark di Transylvania. Benteng ini berada di sisi Transylvania dari perbatasan bersejarah dengan Wallachia, di jalan DN73.

BACA JUGA : Masjid Sultan Ahmed “Masjid Biru” Peninggalan Sejarah Era Ottoman

Umumnya dikenal di luar Transylvania sebagai Kastil Drakula, kastil ini dipasarkan sebagai rumah karakter utama dalam Drakula karya Bram Stoker. Tidak ada bukti bahwa Stoker mengetahui apa pun tentang kastil ini, yang hanya memiliki hubungan tangensial dengan Vlad the Impaler, voivode Wallachia, yang memiliki nama yang sama dengan Dracula. Deskripsi Stoker tentang kastil fiksi Drakula yang runtuh juga tidak memiliki kemiripan dengan Kastil Bran.

Kastil ini sekarang menjadi museum yang didedikasikan untuk memamerkan seni dan furnitur yang dikoleksi oleh Ratu Marie. Wisatawan dapat melihat interiornya sendiri atau dengan tur berpemandu. Di bawah bukit terdapat museum terbuka kecil yang memamerkan struktur petani tradisional Rumania (pondok, lumbung, mesin penggerak air, dll.) dari wilayah Bran.

SEJARAH MULA DARI KASTIL KAYU

Pada tahun 1212, Ordo Teutonik membangun kastil kayu Dietrichstein sebagai benteng di Burzenland di pintu masuk jalur pegunungan yang telah dilalui para pedagang selama lebih dari satu milenium. Kastil ini dihancurkan oleh bangsa Mongol pada tahun 1242.

Nama asli kastil tersebut, Dietrichstein atau lapis Theoderici dalam bahasa Latin, menyala. “Batu Dietrich”, tampaknya berasal dari Comthur (Komandan) dan Pembimbing regional, saudara Theodericus, yang disebutkan dalam dokumen tahun 1212. Dietrich ini kemungkinan adalah pembangun kastil tersebut. Sebuah dokumen tahun 1509 menegaskan bahwa wilayah Törzburg pernah menjadi milik Komandan Dietrich dari Ordo Teutonik.

You May Also Like

More From Author